• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Maksimalkan Kinerja 2020, DPRD Makassar Rapim Diperluas

DPRD Makassar - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menggelar rapat pimpinan (rapim) diperluas di ruang Badan Anggaran Gedung DPRD Makassar, Senin (6/1/2020).

Rapim dipimpin langsung Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo didampingi 3 Wakil Ketua, Adi Rasyid Ali, Andi Suhada Sappaile, dan Andi Nurhaldin NH.

Dalam rapim yang dihadiri pimpinan komisi dan pimpinan fraksi bersepakat untuk bersatu, saling kompak dan mendukung menjaga marwah DPRD sebagai penyelenggara pemerintahan.

“Saya mengajak seluruh anggota dewan untuk kompak, harmonis, dan saling mendukung. Jika satu anggota dicubit, semua merasakannya,” kata Rudi, mantan pengacara ini disambut tepuk tangan.

Selain itu, Rudi berharap agar fungsi Badan Kehormatan berjalan optimal sesuai tata tertib yang ada.

Berkembang pula kinerja sekretariatan yang juga harus dimaksimalkan, misal pelayanan keprotokoleran bandara, pendamping kunjungan kerja, dan hal lainnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali mengharapkan agar agenda kedewanan dipercepat, termasuk pentunjuk teknis (juknis) reses juga harus dipercepat agar agenda pertemuan dengan konstituen melalui ruang reses bisa berjalan optimal.

ARA sapaan akrabnya, juga berharap agar program kedewanan juga dapat segera dilaksanakan secepat mungkin. Olehnya, Badan Musyawarah diminta menggelar musyawarah rencana kerja (renja).

Diakhir acara, Wakil Ketua DPRD Andi Nurhaldin didaulat menyerahkan laporan hasil pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) kepada Wakil Ketua Komisi D Bidang Kesra. Dalam LHP tersebut, LHP penyelenggaraan pendidikan di Kota Makassar dinilai rendah.(@)

Bagikan Berita Ini

Komentar