• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

BKPSDMD Makassar Sosialisasi TPP Bersama ASN Sekretariat DPRD

DPRD Makassar,- Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kota Makassar menggelar sosialisasi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bersama ASN lingkup Sekretariat DPRD Kota Makassar, di ruang Paripurna, pada Selasa (14/1/2020).

Sosialisasi siang ini dipimpin langsung Kepala Sub Bidang Penilaian Kinerja
BKPSDMD Hj. Rosnaidah yang didampingi Kepala Bagian Persidangan DPRD Makassar, Hj Ramlah,Kepala Tata Usaha DPRD Makassar, Marlina Tawang serta dihadiri oleh beberapa pejabat struktural dan staff ASN lingkup Sekretariat DPRD Makassar.

Banyak pertanyaan yang dilontarkan beberapa pegawai mengenai aplikasi TPP yang disosialisasikan oleh BKPSDMD

Hj. Rosnaidah mengungkapkan, sosialisasi ini dimaksudkan agar ASN memahami sistem pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai bahwa hal itu dapat diberikan bilamana sudah memenuhi kedisiplinan 30% produktifitas 70% pegawai tersebut.

Selain itu kata dia, juga ada pemetaan jabatan sesuai dengan syarat pendidikan yang dibutuhkan untuk jabatan tersebut.

“Insya Allah sebagaimana disampaikan oleh bapak Pj Wali Kota bahwa di 2020 ini TPP sudah kita siapkan dan oleh Perwali drafnya sudah kita sampaikan ke Kemendgri,” terang Rosnaidah.

Dijelaskan lagi, besaran penerima TPP dinilai berdasarkan kelas jabatan, beban kerja, prestasi kerja resiko pekerjaan, kelangkaan profesi dan tempat wilayah kerja dan tambahan objektif lainnya melalui aplikasi yang sudah disiapkan.

“Jadi besaran TPP ini dibuatkan SK Wali Kota dan dimasukkan dalam aplikasi sehingga pemotongan-pemotongannya aplikasi yang akan bekerja. Untuk pencairan paling lambat tanggal 15 bulan berikut diberikan seusai dengan kemampuan daerah,” terangnya.

 

Bagikan Berita Ini

Komentar