• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Komisi D DPRD Makassar Minta BPJS Dengarkan Keluhan Perusahaan Terkait Pendaftaran Pegawai

DPRD Makassar - Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar menggelar rapat bersama Dinas Sosial , BPJS Kesehatan Kota Makassar dan Rumah Sakit Umum Daerah Daya Makassar di ruang paripurna, Senin (20/1/2020).

Rapat tersebut dipimpin Ketua Komisi D DPRD Makassar, Wahab Tahir didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir dan dihadiri pihak dari BPJS Kesehatan serta jajaran Rumah Sakit Daya.

Rapat Dengar Pendapat ini menghadirkan beberapa perusahaan yang menurut data BPJS belum mengakomodir pegawai lewat Jaminan Kesehatan maupun Jaminan Ketenagakerjaan.

Ketua Komisi D Wahab Tahir mengatakan, upaya ini dalam rangka mengakomodir tenaga kerja Kota Makassar agar di jamin oleh BPJS. 

"kami telah melakukan sidak ke beberapa perushaan berdasarkan data dari BPJS, dan kami rasa ini hal yang sangat penting karena kami tidak ingin warga Kota makassar ada yang terbengkalai jika dikemudian hari ada apa-apa." tuturnya

Menurutnya, pemrintah harus hadir dalam menanngani masalah ini, tekhusus pemerimtah kota dan DPRD makassar dalam hal ini Komisi D.

"Disinilah peran kami do Komisi D untuk mengakomodir tenaga kerja dari sisi kesehatan ataupun hal lain. Karena kami tak mau ada apa-apa di kemudian hari". Jelas Ketua Komisi D DPRD makassar. 

Kepala BPJS Kesehatan Makassar, Gresty Borotoding mengemukakan, pihaknya hadir dalam rangka melaksanakan regulasi dan tentunya berpihak kepada masyarakat.

Adapun Ketua Komisi D Wahab Tahir meminta pihak BPJS kesehatan membuka pelayanan khusus bagi Perusahaan-perusahaan ini dan menunggu hasilnya dalam dua minggu kedepan. 

“Kami berharap BPJS membuka hotline atau layanan khusus bagi perusahaan ini, agar kami bisa lihat seperti apa progres dalam dua mimggu kedepan. Kami akan minta itu perkembangannya,”kata Wahab.(*).

Bagikan Berita Ini

Komentar