• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

DPRD Makassar Terima Kunjungan Dari Empat Daerah Sekaligus

DPRD Makassar, - DPRD kota Makassar menerima kunjungan dari empat daerah sekaligus, diantaranya DPRD kabupaten Ponorogo, DPRD kabupaten Polewali Mandar, DPRD kabupaten Sigi, dan DPRD kabupaten Gunung Kidul, Rabu (22/01/2020). Di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar.

Rombongan empat daerah tersebut diterima langsung Anggota DPRD Makassar, Anwar Faruk (F-PKS) didampingi Aswar ST (F-PKS), Ari Azhari Ilham (F-Nasdem) dan Galmerrya Kondorura (F-PDIP).

Dalam suasana yang ramai masing-masing rombongan saling bertukar informasi dengan sharing terkait hal-hal permasalahan yang ada didaerah masing-masing.

Selaku pemimpin rapat pada penerimaan tamu pagi ini, Anwar Faruq mengungkapkan bahwa dalam menjalankan fungsi pengawasan, Anggota DPRD kota Makassar sangat sering berkomunikasi dengan mitra kerja dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing komisi.

Ketua DPC PKS Makassar ini juga menambahkan bahwa DPRD Makassar baru saja mengetuk palu dengan mengusulkan dua ranperda, yakni  Ranperda Rumah Kumuh dan Ranperda Produk Hukum yang pada bulan ini masuk dalam pembahasan Panitia Khusus (Pansus).

“ kami baru saja mengetuk palu terkait pengusulan dua ranperda inisiatif DPRD, diantaranya Ranperda Rumah Kumuh dan Ranperda Produk Hukum yang saat ini dalam pembahasan di Pansus,” ungkap Anwar Faruq.

Terkait pertanyaan dari Koordinator rombongan Anggota DPRD Gunung Kidul Suharno, SE yang mempertanyakan mengenai pengelolaan sampah di kota Makassar, Anggota DPRD Makassar Aswar ST menjelaskan bahwa di kota Makassar sudah memiliki Perda Pengelolaan Sampah dalam mengantisipasi terkait tata kelola sampah.

“ selain perda pengelolaan sampah, Pemerintah kota Makassar juga membentuk Bank Sampah yang dimana satuan perangkat kerja tersebut bertugas mengolah sampah-sampah plastik untuk diperbaharui kembali,” tegasnya.

Akhir kunjungan masing-masing daerah saling foto bersama untuk pertanggung jawaban Dokumentasi.

Bagikan Berita Ini

Komentar