• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Ari Ashari Ilham Pimpin Rapat Lanjutan Pansus Ranperda Produk Hukum Daerah

DPRD Makassar ,- Legislator Partai Nasdem Makassar, Ari Ashari Ilham memimpin rapat Pansus Ranperda Produk Hukum Daerah di ruang Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Makassar, Jumat (7/2).


Pembahasan ranperda produk hukum daerah Makassar tersebut dihadiri para anggota pansus serta Sejumlah pejabat Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkot Makassar diantaranya Kepala Bagian Hukum Pemkot Makassar, Umar, Kepala BPKAD Makassar, Ishadi dan beberapa pejabat lainnya.


“Pembahasan ranperda ini terus kami optimalkan agar cepat rampung,” kata Ari usai memimpin rapat tersebut.


Menurut Ari, pada rapat kali ini, pihak Pansus dan pemkot Makassar telah membahas puluhan poin pasal dari Ranperda Produk Hukum Daerah tersebut.


Ari menjelaskan hal yang terpenting dalam poin ranperda tersebut yakni terkait mekanisme dan aturan tentang pembuatan produk hukum daerah seperti Peraturan Wali Kota, Surat Keputusan Wali Kota, perjanjian kerjasama antara Pemkot Makassar dengan pihak ketiga, dan beberapa poin penting lainnya.


Pansus Ranperda Produk hukum daerah menargetkan penggodokan ranperda tersebut akan rampung pada April mendatang dan siap diparipurnakan.


“Kami berharap ranperda itu bisa disahkan secepatnya setelah pembahasan rampung, melalui paripurna dewan, kami menargetkan paripurna dapat digelar pada April nanti, untuk mengesahkan ranperda tersebut,’kata Ari.(*) 

Bagikan Berita Ini

Komentar