• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Aliansi Jukir Makassar Sambangi Gedung DPRD

DPRD Makassar,-  Aliansi Juru Parkir (Jukir) Makassar sambangi gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi, Senin (17/02/2020).

Dalam pemaparannya salah satu Jukir Makassar, Petrus menjelaskan bahwa maksud kedatangannya ke gedung DPRD Makassar ingin menyampaikan unek-unek tentang permasalahan kebijakan-kebijakan PD. Parkir.

“ Dalam pernyataan sikap kita, kami Jukir Makassar menolak dengan adanya rencana PD Parkir Makassar untuk mengadakan Parkir elektronik yang akan dikelola oleh pihak swasta,” jelas Sekretaris dari Aliansi Jukir Makassar ini.

Dirinya menambahkan dengan diadakannya Parkir Elektronik oleh PD. Parkir maka secara tidak langsung telah memutus pendapatan kerja dari masyarakat kecil kota Makassar, dalam hal ini Jukir-Jukir kota Makassar.

“Mengelola parkir tidak boleh mengorbankan juru parkir, rencana PD Parkir untuk mengadakan parkir elektronik akan merugikan kita jukir Makassar dan kami akan perjuangkan hak-hak kesejahteraan kami,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi A DPRD Makassar, H. Zaenal Dg. Beta  saat menerima aspirasi mengungkapkan bahwa dirinya secara pribadi sangat menolak hal tersebut dan jauh hari sudah sering mengingatkan kepada Pemerintah kota Makassar dalam hal ini PD. Parkir untuk lebih terbuka dalam mengambil tindakan sehingga hasilnya tidak menuai protes oleh masyarakat.

“ saya sudah jauh hari selalu ingatkan PD. Parkir dalam mengambil kebijakan-kebijakan sebaiknya lebih terbuka dan melibatkan jukir sehingga hasilnya nanti tidak di protes dan tidak merugikan Jukir Makassar,” ungkapnya

Ditempat yang Sama, Anggota Komisi C DPRD Makassar, Arifin Dg. Kulle menjelaskan bahwa aspirasi yang dibawa oleh Jukir Makassar akan diteruskan ke pimpinan dan dirinya bersama H. Zaenal Beta akan mengawal aspirasi tersebut sampai diadakannya Rapat Dengar Pendapat di komisi terkait.

“ insyaAllah kita berdua akan mengawal aspirasi teman-teman Jukir, sampai diadakannya rapat dengar pendapat di Komisi B dengan mengundang Direksi PD Parkir dan Jukir Makassar sehinggat menemui titik temu dari permasalahan tersebut,” tutupnya.

Akhir pertemuan tersebut puluhan Jukir Makassar memberi tepukan tangan dari pernyataan kedua Legislator Makassar yang menerima dan meninggalkan gedung DPRD dengan tertib.


Bagikan Berita Ini

Komentar