• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Antisipasi Virus Corona, DPRD Bangli Sharing Pendapat ke DPRD Makassar

DPRD Makassar,- Merebaknya Virus Corona di Indonesia, DPRD Bangli berkunjung ke DPRD Makassar dengan niat sharing pendapat membahas tentang bagaimana pemerintah daerah mengantisipasi Virus tersebut, Kamis (12/03/2020).

Rombongan DPRD Kabupaten Bangli, I Komang Carles menjelaskan bahwa maksud dan tujuannya ke DPRD Makassar dengan maksud ingin sharing pendapat bersama membahas tentang bagaimana sikap Pemerintah Daerah dalam mengantiasipasi virus tersebut dan peran legislatif dalam bentuk pengawasannya untuk tetap menjaga stabilitas ekonomi demi kesejahteraan masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Bangli ini juga menambahkan bahwa di daerahnya merupakan salah satu tempat yang sangat mengandalkan peningkatan Pendapatan Anggaran Daerahnya (PAD) lewat pariwisata sangat mengganggu perputaran ekonomi dikarenakan merebaknya virus Corona di wilayah Indonesia.

“kita berharap ada hasil yang didapat dalam kunjungan ini dengan sharing pendapat terkait langkah-langkah strategis pemerintah kota Makassar dalan mengantisipasi turunnya kunjungan wisatawan mancanenagara akibat wabah virus Cvid-19 (corona) ini,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar, Andi Ibrahim Baso (F-PKS) didampingi Hj. Nurul Hidayat (F-Golkar), dan Andi Astiah (F-PKS) menjelaskan bahwa kota Makassar yang merupakan wilayah dari Provinsi Sulawesi Selatan juga sangat mengandalkan peningkatan PAD nya lewat pariwisata dan dalam mengantisipasi penurunan PAD tersebut dikarenakan merebaknya Virus corona di Indonesia, Gubernur Sulawesi Selatan meminta kepada warga Sulawesi Selatan untuk tidak panik dan makin meningkatkan kebersihan dalam lingkungan sekitar.

“ Pemerintah Sulsel saat ini sangat memperketat pengawasan disetiap Bandara dan pelabuhan dan  juga menjamin dengan menyiapkan fasilitas dan tim dokter untuk mengantisipasi virus tersebut masuk sehingga untuk saat ini perputaran ekonomi di kota Makassar masih dalam aman,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa peran legislatif dalam pengawasan mengenai hal tersebut dengan berkomunikasi secara intens bersama pemerintah setempat.

“ untuk saat ini kita selalu lakukan komunikasi secara intens dengan pemerintah dalam sikapi hal tersebut,” tutupnya.

Diketahui Selain DPRD Bangli, DPRD Makassar juga menerima kunjungan dari DPRD Kendari dan DPRD Pringsewu Lampung.

 

Bagikan Berita Ini

Komentar