• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Soal Tumpukan Sampah dan Banjir di Kapasa, Begini Solusi Legislator Makassar Mario David


DPRD Makassar,- Anggota DPRD Makassar Mario David memberikan solusi persoalan sampah yang sering menumpuk dan banjir yang sering terjadi ketika musim hujan dan banyaknya hewan ternak yang berkeliaran di dalam kota.

“Persoalan sampah itu bisa tuntas dengan adanya keseriusan dari petugas kita di kelurahan dan kecamatan. Semua butuh kinerja cepat dan kerjasama yang baik,” katanya saat menggelar reses masa sidang III di Kelurahan Kapasa, Kecamatan Biringkanaya, Selasa (16/6/2020).

Anggota Komisi B bidang perekonomian itu juga menjelaskan persoalan ternak. Dimana, kata dia, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“Insya Allah tahun ini Kota Makassar dapat dukungan bantuan dana pusat dan provinsi untuk membangun Rumah Pemotongan Hewan (RPH) bintang 5 dan kawasan Wisata peternakan serta Pasar Hobby yang terintegrasi di Antang.

“Didalamnya pula akan ada tempat penggemukan dan kandang bagi hewan ternak yang diharapkan nantinya tidak ada lagi hewan ternak yang berkeliaran di dalam kota.

Mario David menjelaskan reses yang dilaksanakan ini menerapkan Protokol kesehatan yang ketat bagi undangan yang hadir, mulai pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan sebelum memasuki ruangan, dan menggunakan masker serta jarak duduk yang diatur sedemikian rupa berjauhan dengan jarak dua meter.

“Hal ini dilakukan dalam rangka memenuhi standar pelaksanaan kegiatan sesuai Perwali dan Surat Edaran (SE) Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” jelasnya.

Hadir dalam reses tersebut, Lurah Kapasa Hasanuddin, beberapa Ketua RW serta tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh politik di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Bagikan Berita Ini

Komentar