• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Sambil Serap Aspirasi, Rezki Tetap Imbau Warga Taati Protokol Kesehatan

DPRD Makassar,- Sejumlah aspirasi warga dari berbagai wilayah di Kota Makassar diserap oleh anggota Komisi B DPRD Kota Makassar, Rezki, saat melakukan kunjungan dalam rangkaian reses ketiga masa persidangan ketiga, Senin, (15/06/2020).

Kata Rezki, aspirasi yang disampaikan warga Kelurahan Maricayya Kecamatan Makassar, Kelurahan Pisang Selatan dan Pisang Utara serta Kelurahan Lajangliru Kecamatan Ujung Pandang, diantaranya kenaikan iuran BPJS, kenaikan pembayaran listrik, susahnya prosedur untuk berpergian ke luar kota (naik pesawat), dan bantuan pelatihan UMKM.

Ada pula permasalahan sembako, bantuan untuk rumah ibadah, serta masalah menurunnya perekonomian di tengah Pandemi COVID-19, serta isu perempuan juga menjadi isu sentra selama kunjungannya.

"Di samping banyaknya permasalahan ini, saya tetap menghimbau agar warga senantiasa menaati protokol kesehatan yang saat ini terus digaungkan pemerintah kota. Jaga kesehanta, mengkonsumsi vitamin dan asupan makanan yang bergizi," ucap Rezki menyemangati warganya.

Dirinya juga menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan diri, menggunakan hand sanitizer, rajin cuci tangan, menggunakan masker saat bepergian dan menjaga jarak, untuk memastikan masyarakat tidak terjangkit.

"Warga sebaiknya tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak. Ini sebagai langkah untuk memutuskan rantai penyebaran COVID-19," lanjutnya.

Sebelumnya, kedatangan Rezki disambut antusias di tiap lokasi kunjungan resesnya. Rezki diharap jadi wadah untuk mencurahkan keluh kesah warga di tengah masa pandemi COVID-19 di Kota Makassar.

Bagikan Berita Ini

Komentar