• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Marak Penolakan Rapid Tes, Pahlevi Minta Pemkot Edukasi Warga

 

DPRD Makassar,- Maraknya penolakan rapid tes di Kota Makassar sempat ditanyakan oleh konstituen Andi Pahlevi saat menjalani reses di Kelurahan Bontoala Tua Kecamatan Bontoala.

Hal tersebut sempat membuat warga khawatir dan mempertanyakan pelaksanaan rapid tes yang massif dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar dan juga tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Andi Pahlevi menilai, adanya penolakan seperti itu lantaran kurangnya edukasi dari pemerintah terkait tujuan adanya testing massif tersebut. Ditengah ketakutan warga akan momok pandemi covid dan juga isu politisasi dan bisnis covid pemerintah harus menjadi garda terdepan untuk menepis informasi miring yang beredar

“Ini karena masyarakat tidak pernah diedukasi terkait rapid tes itu seperti apa dan bagaimana hasilnya,” kata Pahlevi, Kamis (18/6).

Pemkot dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi harus bekerjasama dengan RT/RW untuk sama-sama memahamkan masyarakat tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Rapid itu kan untuk menelusuri siapa saja yang terinfeksi virus, ini penting sebagai salah satu upaya memutus penyebaran,” tutupnya.

Bagikan Berita Ini

Komentar