• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Proteksi Dini, Sekretariat DPRD Makassar Sediakan Layanan Swab Test


Penanganan penyebaran covid-19 menjadi tanggungjawab seluruh stakeholder pemerintah Kota Makassar. Hal ini yang mendasari Sekretariat DPRD Makassar menginisiasi penyediaan Swab Test dan Rapid Antigen gratis di Gedung Sekretariat DPRD Makassar tepat di pintu akses utama.

Penyediaan layanan ini guna menjaga kesehatan staf DPRD Makassar, serta meningkatkan efektifitas pelayanan kepada Anggota DPRD Makassar dan seluruh aktivitas di gedung parlemen ini.

Tampak dua orang petugas kesehatan memakai Alat Pelindung Diri (APD) dilengkapi alat tes Swab antigen serta satu unit mobil ambulance Covid Hunter yang bersiaga dalam penyediaan layanan ini.

Menurut Kepala Bagian Umum Set. DPRD Makassar Dr. Muhajir, pihaknya menyiapkan layanan ini bagi staf maupun tamu yang akan berkunjung ke DPRD Makassar guna menjaga kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19.

“Insya Allah mulai hari ini sudah disiapkan bagi seluruh tamu yang berkunjung dan seluruh staf yang secara sukarela memanfaatkan layanan ini, kami menyediakan langsung petugas Covid Hunter.”

Meski begitu, berkunjung ke DPRD Makassar tidak diharuskan melakukan swab test. Plt Sekretaris DPRD Makassar Dahyal membenarkan hal itu, pihaknya mengaku layanan ini disediakan untuk proteksi dini virus Covid-19 dan tidak diwajibkan.

“Apabila ada gejala, kami anjurkan untuk tes, tapi tidak diwajibkan seluruh tamu yang datang dan staf. Layanan ini berguna untuk meproteksi diri sejak dini”, tegasnya.

Bagikan Berita Ini

Komentar