• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Ketua DPRD Baca Sejarah Makassar di HUT 412

DPRD Makassar - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 412 Kota Makassar dihelat dengan nuansa hangat penuh kesederhanaan di Tribun Karebosi, Jalan Ahmad Yani Makassar, di  Lapangan Karebosi, Sabtu (9/11/2019).

Sejumlah tokoh hadir di acara Perhelatan Ulang Tahun Kota Makassar ini diantaranya  Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, juga nampak founder Bosowa Aksa Mahmud, mantan walikota Makassar dua periode, Ilham Arief Siradjuddin beserta Mantan Wakil Walikota, Samsu Rizal MI.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, SH, Wakil Ketua DPRD Makassar yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali. Andi Suhada Sappaile, Andi Nurhaldin dan Konjen Australia Richard Mathews. Turut hadir sekwan dan jajarannya dengan menggunakan Jas tutup dan Baju bodo sebagaimana adat Kota Makassar.

Dengan mengusung tema Clean, Comfort, And Continuity banyak harapan yang dicurahkan untuk kota daeng ini.

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, SH didaulat membacakan Sejarah Kota Makassar dimulai dari Masjid Tua Kerajaan Tallo. Termasuk Kepala Daerah kota dari masa ke masa, mulai zaman kolonial belanda, jepang, nica, RIS, dan masa Republik Indonesia (RI).

Usai upacara, Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb, Ketua DPRD, Rudianto Lallo dan Forkopimda melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP). Di TMP Panaikang, Iqbal Suhaeb ziarah ke makam Emmy Saelan, Monginsidi dan beberapa makam pejuang lainnya. Sementara di Makam Raja - Raja Tallo, Iqbal disambut atraksi Paraga, dan berkesempatan mengunjungi stand yang telah diisi oleh pelaku UKM yang menjajakan berbagai kuliner khas Makassar.

Bagikan Berita Ini

Komentar