• kontak@dprd-makassarkota.go.id
  • 0411-868296
News Photo

Pasca Ditetapkan AKD, Komisi C DPRD Makassar Kunjungi Dua Mitra Kerja SKPD


DPRD Makassar – Pasca setelah ditetapkannya Alat Kelengkapan Dewan, Komisi C DPRD Makassar langsung bergerak cepat dengan mengunjungi Mitra Kerja Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Penataan Ruang kota Makassar, Rabu (30/10/2019).

Dalam kunjungannya Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara mengungkapkan maksud dan tujuannya mengunjungi mitra kerja  dalam rangka ingin bersilaturahmi dengan SKPD terkait agar tercipta harmonisasi kerja antara Legislatif dan Birokrasi.

“ Kunjungan kami ke mitra kerja ingin perkenalan dengan beberapa bidang jadi komisi C harus tau mitrax di dinas PU ada beberapa bidang , jadi teman2 di komisi C sangat paham menjawab nanti ketika turun kelapangan bersama dengan masyarakat tentang tufoksinya itu dinas PU,” ungkap Abdi

Didepan Sekretaris Dinas PU dan beberapa Pejabat strukturalnya, Abdi Asmara selaku pimpinan rombongan juga menambahkan bahwa kedatangannya juga ingin menanyakan terkait dengan keterlambatan lelang tender.

Menjawab dari pernyataan Pimpinan rombongan, Sekertaris Dinas PU beserta Kabid dan UPTD , menyampaikan bahwa keterlambatan itu diakibatkan karena adax perubahan sistem dalam hal tender. Itu mmg standar nasional. Kedua dengan adanya permen PU nomor 7 tahun 2019 mekanisme dan tata cara pelaksanaan  tender untuk bidang pengerjaan fisik sehingga keterlambatan itu ada. Kedua adalah serapan anggaran , serapan anggaran di dinas PU itu keuangan 34% fisik 56% .

Dikunjungan kedua Komisi C DPRD Makassar di dinas penataan Ruang, Abdi Asmara menjelaskan bahwa kedepan akan  mendorong Dinas Penataan Ruang untuk segera mempercepat dua Peraturan Daerah (Perda) untuk segera  diselesaikan, yakni perda rencana detail tata ruang, dimana perda ini adalah perda lanjutan dan  perda pembangunan gedung.

“ Nanti ada perda pembangunan gedung yang mengatur tentang kondisi rolling di masyarakat Makassar, RTH, KDH, Sistem drainase dan Sertifikat layak fungsi. Seperti kekhawatiran disalah satu sekolah SMP apakah itu bangunan layak atau tidak nanti dinas tata ruang yang akan lakukan kajian,” tambah Legislator Demokrat ini.

Dalam kunjungan Komisi C DPRD Makassar turut mendampingi Wakil Ketua I DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali dan rencananya hari jumat esok akan menjadwalkan kunjungan kembalo ke Dinas Perhubungan, Bappeda dan Badan Lingkungan Hidup kota Makassar

 

Bagikan Berita Ini

Komentar