04 Oktober 2017 - 17:31:31 WITA

Banggar DPRD Makassar Rapat Bersama TPAD Bahas KUA Perubahan APBD 2017


Editor : Taufik Fajar

DPRD Makassar —Badan Anggaran DPRD Makassar gelar rapat  bersama Tim Penyusunan Anggaran Daerah (TPAD) membahas rancangan KUA perubahan APBD TA 2017, Rabu (04/10/2017. Di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar.

Rapat Badan Anggaran dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali didampingi Wakil Ketua III DPRD Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti dan dihadiri oleh Anggota Badan Anggaran DPRD Makassar.

Dalam rapat ekspose tersebut,  salah satu anggota Badan Anggaran, Rahman Pina meminta rasionalisasi pertumbuhan yang diajukan oleh TPAD. Pasalnya,  angka perubahan tersebut berpengaruh pada pendapatan asli daerah. 

Anggota Banggar DPRD Makassar, Rahman Pina (F-Golkar)

"Jadi,  saya minta rasionalisasi dan asumsi-asumsinya sebelum kita masuk ke PPAS-nya, " kata legislator Golkar ini saat rapat tersebut.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA), Erwin Haiyya menjelaskan jika perkiraan TPAD tersebut adalah perkiraan setahun dan harus disesuaikan dengan waktu tiga bulan terakhir ini. Usulan tersebut juga dirasionalkan berdasarkan realisasi anggaran selama ini.

“Tentu kita lihat secara detail. Kita berharap lebih detail dilakukan, pendekatan yang bukan merupakan asumsi tetapi berdasarkan kondisi kemampuan kita,” ungkap Erwin.

Namun, angka tersebut masih bersifat temporer yang menurutnya masih akan dibahas dengan Tim Badan Anggaran DPRD Kota Makassar. Pasalnya, APBD P merupakan keputusan bersama antara eksekutif dan legislatif.

“Menurut kami, kami sudah melakukan pembahasan dengan baik. Tapi kalau mungkin, ada pendapat lain dari anggota dewan yang terhormat, mungkin yang kita lihat. Berarti kami tidak menutup peluang,” tutupnya.

Rencananya Badan Anggaran DPRD Makassar akan melanjutkan Rapat bersama TPAD besok, Kamis (05/10/2017) dengan membahas rancangan PPAS tentang perubahan APBD TA 2017. (Adhit)

Daftar Anggota

Pengumuman

Peta

Link Terkait