04 Desember 2017 - 17:27:52 WITA

DPRD Makassar Bahas Inovasi Birokrasi Wujudkan Makassar Kota Dunia di STIA LAN


Editor : Taufik Fajar

DPRD Makassar – Sekretariat DPRD kota Makassa gelar salah satu program kemitraan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dan Masyarakat kali ini diwujudkan dalam bentuk Diskusi Publik yang mengangkat tema "Inovasi Birokrasi dalam Mewujudkan Makassar Kota Dunia" yang digelar di pelataran kampus STIA LAN, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin (4/12/2017).

 Dalam sambutannya Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto  yang hadir membuka diskusi publik ini menyampaikan dirinya sangat mengapresiaai kegiatan yang digelar oleh Sekretariat DPRD kota Makassar.

Kemitraan Anggota DPRD Makassar Dan Masyarakat, Senin (04/12/17). Di STIA LAN

"Ini menjadi bukti kita telah on the track dalam menjalankan tugas kita di pemerintahan. Kita telah menjadikan ini sebagai sebuah budaya yang luar biasa karena ini berarti kita selalu bergerak sesuai kebutuhan jaman," ungkap Danny Pomanto.

Melalui kegiatan tersebut, lanjutnya, juga merupakan sebuah momen yang sangat baik untuk mensosialisasikan dan menguji apa-apa yang telah birokrasi pemerintahannya hasilkan selama ini kepada publik.

"Silahturahmi intelektual juga sangat dibutuhkan untuk mendekatkan lembaga pemerintahan dengan kampus. Tak bisa dipungkiri jika atmosfir dan sinergitas kampus sangat dibutuhkan oleh eksekutif dan legislatif dalam merumuskan kebijakan yang berpihak kepada masyarakat," ungkapnya.

Olehnya itu, Danny berencana menghidupkan kembali Training Centre, sebab banyak daerah lainn yang ternyata ingin belajar dari Kota Makassar

Ditempat yang sama, Pembantu Rektor III STIA LAN, Dr Guntur Karnaeni, menyampaikan terima kasih karena telah dilibatkan dalam program kemitraan yang dilaksanakan DPRD Makassar yang mengangkat tema inovasi birokrasi ini.

"Kenapa birokrasi harus berinovasi, karena birokrasi harus senantiasa berkinerja tinggi, tentu dalam hal ini harus terus melakukan perubahan sesuai jaman," tandasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, mengungkapkan bahwa birokrasi ibaratnya sebuah sel atau darah. Sebab, jika ingin melihat sebuah pemerintahan berjalan dengan baik, maka lihatlah kondisi birokrasinya dan program kemitraan DPRD Makassar ini sejalan dengan tagline Makassar 2x+?.

"Kalau birokrasi di sebuah daerah berjalan sebagaimana mestinya, maka dipastikan sebuah pemerintahan akan banjir prestasi termasuk mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap ARA sapaan akrab Adi Rasyid Ali.

Olehnya itu, Wakil Ketua DPRD ini juga sangat mengapresiasi Sekretariat DPRD Makassar yang juga telah mampu menciptakan inovasi birokrasi dengan menghadirkan program aplikasi Ajamma.

"Ajamma ini merupakan sebuah aplikasi dimana masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan. Dan ini adalah sebuah bukti terobosan (inovasi) SKPD di bawah pemerintahan pak Danny," tandasnya.

Program kemitraan yang disiarkan secara langsung oleh Fajar TV dan Radio Smart FM,  kali ini menghadirkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali, Pembantu Rektor III STIA LAN Makassar, Dr Guntur Karnaeni dan di moderatori oleh Ketua Senat STIA LAN, Hamka Farid. (Adhit)

 

 

Daftar Anggota

Pengumuman

Peta

Link Terkait