21 Desember 2017 - 16:41:10 WITA

RP : Tak Perlu Berdebat Banjir Atau Genangan, Saatnya Turun !


Editor : Taufik Fajar

DPRD Makassar - Menanggapi keluhan warga terkait banjir yang melanda sebagian wilayah kota Makassar,  Komisi C DPRD kota Makassar yang membidangi Pembangunan turun langsung meninjau beberapa titik-titik jalan yang tergenang , didampingi Dinas Pekerjaan Jalan Umum kota Makassar, Kamis (21/12/2017), di wilayah Kecamatan Rappocini

 

Didampingi Fasruddin Rusli, Munir Mangkana, Sangkala Saddiko dan Arifin Dg. Kulle, Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina mengungkapkan bahwa peninjauan dengan turun langsung ke wilayah kecamatan Rappocini ini merupakan inisiatif Anggota Komisi C DPRD Makassar dengan  memberi contoh yang baik bagaimana legislatif menjawab keluhan warga terkait banjir yang melanda sebagian wilayah Makassar.

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Rahman Pina Saat Meninjau Wilayah Tergenang Air

 

"Lupakan perbedaan politik. Tak perlu berdebat ini banjir atau genangan. Saatnya kita turun bergandengan tangan mengatasi kesulitan warga," ungkap Ketua Komisi C DPRD Makassar yang turun langsung menggedor Dinas PU menangani kompleks kompleks perumahan yang masih terendam air.

Sementara itu Kepala Bidang PSDA dan Drainase Dinas Pekerajan Umum (PU)  kota Makassar , Fuad mengungkapkan bahwa persoalan drainase,  Dinas sudah mengantisipasi sebelum memasuki musim hujan dan sudah mengerapkan 480 satgas dalam menangani permasalah pengendalian genangan disetiap titik-titik wilayah kota Makassar yang tergenang dengan tetap berkoordinasi dengan seluruh stekholder yang berwenang.

 

“Persoalan drainase kita sudah melakukan dari bulan januari 2017sebelum memasuk musim hujan dan sampai saat ini sudah diantisipasi hal-hal demikian, seperti pembangunan saluran drainase, rehabilitasi saluran drainase dan pengendalian genangan,” ungkap Fuad.

 

“Mengenai Pengendalian genangan, kita sudah kerahkan 480 satgas disetiap titik-titik genangan dengan tetap berakolaborasi dengan seluruh stek holder dengan pihak yang berwenang yang membidangi,” tutupnya.

 

Dalam peninjauan sore ini, hampir semua anggota Komisi C turun ke berbagai lokasi yang terendam parah dalam beberapa hari terakhir. RP sapaan akrab Rahman Pina ini  juga memberi apresiasi ke Satgas PU Makassar yang  bekerja 24 jam untuk menangani banjir di berbagai wilayah kota Makassar. (Adhit)

 

Daftar Anggota

Pengumuman

Peta

Link Terkait